Gebrakan Stand Indo di Masa Pandemi

Gebrakan Stand Indo di Masa Pandemi

Stand Comedy di Indonesia sudah sekitar 10 tahun dan semakin berkembang dari tahun ke tahun, banyak komika yang lahir dan besar karena stand up comedy. Juga banyak event yang telah digelar dan dinikmati oleh masyarakat Indonesia sampai saat ini dari mulai Stand Up Fest, Stand Up Gunung, Stand Up Hutan, Jambore Stand Up dan yang terakhir sebelum pandemi Lokal Stand Up Day.

Dari mulai dipimpin oleh presiden Ernest Prakasa banyak sekali event besar yang digarap. Di kepemimpinan sekarang yang dipimpin oleh presiden Abdul Aziz Batubara (Adjis Doa Ibu) tak kalah beragam event yang dikerjakan dari awal kepimimpinannya diantaranya Blue Night dan Bapak-bapak Muda Show.

Sampai akhirnya tiba pandemi covid 19, yang banyak event yang bertemu secara langsung tidak bisa dikerjakan dan sangat berdampak besar pada semua event yang mau dikerjakan. Sebagai pelaku dunia kesenian Stand Up Comedy Presiden Adjis Doa Ibu membuat gebrakan melalui youtube Stand Up Indo dengan konten monologue yang berkonsep komika bercerita tentang latar belakang dan pengalaman hidupnya. Banyak sekalia latar belakang komika yang diceritakan di konten mologue dari cerita episode Aci resti tentang mobil baru secondnya, David Nurbianto yang bercerita tentang kehidupannya yang naik turun dan episode Rispo yang bercerita tentang anak pembawa rejeki. Tidak hanya itu di bulan puasa juga ada Bukanya Stand Up Indo untuk memanjakan penonton Stand Up Indo untuk ngabuburit. Dengan konsep Talkshow ringan dan diselingi komedi sangat menghibur, apalagi dengan adanya sistem request bisa menyuruh bintang tamu dan pembawa acara jika penonton transfer ke rekening Stand Up Indo membuat penonton merasa lebih dekat walaupun jauh.

Radita Budi

Standup Indo Malang

Leave a Reply